Sabtu, 27 Mei 2017

Tips Travelling ketika Sedang Berpuasa

Tips Travelling ketika Sedang Berpuasa
Tips Travelling ketika Sedang Berpuasa
Bulan Ramadan tiba dan seluruh umat muslim pun memulai ibadah puasa selama sebulan. Walaupun berpuasa, namun jangan sampai ini menghentikan aktivitas travelling Anda, karena panorama di bulan ini sedang indah lho.

Ya, banyak traveller yang berpuasa mungkin enggan untuk travelling karena menghabiskan banyak tenaga, tetapi dengan beraktivitas berjalan-jalan dan mengupas panorama indah yang dihadirkan dijamin akan membuat ibadah tidak akan terasa.

Nah, agar perjalanan tetap berjalan lancar, intip yuk : 

Hindari Trip Mendaki Gunung

Saat bulan puasa lebih baik datang ke tempat-tempat santai yang tidak membutuhkan perjuangan, seperti mendaki gunung. Selain, tubuh akan tetap fit, Anda pun tidak akan terkenal dehidrasi saat tenaga dikeluarkan ketika mendaki. Anda bisa menjadikan wisata kota sebagai pilihan yang tepat untuk menemani waktu berpuasa Anda.

Nikmati Matahari Tenggelam di Pantai

Jika Anda ingin waktu tidak terada di saat bulan puasa, lebih baik Anda pergilah ke pantai, dan nikmati pemandangan matahari tenggelam. Carilah restoran di bibir pantai yang bisa memanjakan lidah Anda ketika berbuka puasa.

Hindari Terlalu Banyak Memilih Destinasi

Disarankan untuk Anda yang hendak traveling, lebih baik jangan terlalu banyak memilih destinasi karena ini akan menguras tenaga. Dalam sehari, lebih baik kunjungi dua tempat saja, dan jalanlah ketika menjelang sore hari agar waktu tidak terasa.

Jangan Traveling Saat Siang Hari

Panas terik di bulan puasa pastinya banyak dihindari oleh sebagian wisatawan, jadi lebih baik berkunjunglah ketika sore hari, dan Anda sudah bisa menikmati destinasi dengan afdol.

Kunjungi Destinasi Halal

Tak ada yang salah dengan beberapa destinasi halal di Indonesia, lebih baik Anda berkunjung ke spot seperti Lombok, Belitung, dan Sumatera Barat yang bisa menemani Anda ketika berlibur.

0 comments:

Posting Komentar