Rabu, 28 Desember 2016

Melihat Hewan Berkantung Lebih Dekat di Pulau Kanguru

Melihat Hewan Berkantung Lebih Dekat di Pulau Kanguru
Melihat Hewan Berkantung Lebih Dekat di Pulau Kanguru

Pilihan Australia menjadi destinasi liburan merupakan sebuah keputusan tepat. Sebab, negara ini memiliki segudang tempat yang bisa dieksplorasi keindahannya. Secara geografis Australia juga dekat dengan Indonesia.

Salah satu destinasi menarik di sana adalah Kota Adelaide di Australia Selatan. Apa yang menarik di sana?

Adelaide adalah sebuah kota pesisir yang terletak di sebelah utara Semenanjung Fleurieu, di antara Teluk St. Vincent dan Barisan Pegunungan Mount Lofty.

Objek-objek wisata yang menarik di kota ini di antaranya adalah North Terrace dan King William Street di pusat kota (city CBD) di mana terdapat banyak bangunan bersejarah dari abad ke-19 dan awal abad ke-20 yang masih terawat.

Selain itu tidak jauh dari kota terdapat tempat-tempat wisata air terjun Morialta, suaka margasatwa Cleland, museum pedesaan Hahndorf dan tour menggunakan kereta api kuno diiringi musik terompet di kawasan Mount Barker.

Adelaide memiliki sejumlah tempat yang bisa dikunjungi layaknya kota pada umumnya seperti pusat makanan segar, berbagai galeri, museum dan bangunan bergaya kolonial, beberapa bar anggur, dan restoran.

Di kota ini Anda juga bisa menikmati Kangaroo Island atau Pulau Kanguru. Dari namanya pasti sudah tahu dong akan seperti apa pulau itu? Pulau Kanguru ini menjadi habitat kanguru dan jangan kaget kalau nanti di sana kerap bertemu hewan berkantung tersebut. Dan yang membuat pengalaman menjadi semakin memukau adalah Anda bisa berinteraksi dengan hewan-hewan itu secara langsung.

Setiap musim, binatang-binatang di Pulau Kanguru berbeda-beda. Misalnya di musim panas adalah musim buat kanguru, koala dan walabi buat melahirkan, musim dingin di mana angsa hitam mulai kawin, atau paus yang mulai terlihat di musim gugur.

Pulau ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tebing-tebing di pesisir yang kokoh, teluk dikelilingi tanjung terjal, luas padang semak alami, dan lahan pertanian bebukitan merupakan keunikan yang ditawarkan pulau ini.

0 comments:

Posting Komentar