Rabu, 07 Desember 2016

Sebuah Kota Hilang Berisi Kuburan Raja Ditemukan di Mesir

Sebuah Kota Hilang Berisi Kuburan Raja Ditemukan di Mesir
Sebuah Kota Hilang Berisi Kuburan Raja Ditemukan di Mesir
Peradaban Mesir Kuno memang selalu menarik dikunjungi, karena banyak penemuan misterius yang tidak bisa dijelaskan secara logika.

Kendati begitu, tahun ini seorang arkeolog menemukan kota hilang di Mesir yang sudah terkubur selama 5 ribu tahun lalu. Kota ini bersandar di sungai terpanjang di dunia, yakni Sungai Nil dan terletak di dekat Candi Seti I di Abydos.

Para arkeolog telah menemukan alat, tembikar dan rumah-rumah di kota cekung. Lima belas kuburan besar juga ditemukan. Spesialis mengatakan bahwa berdasarkan ukuran makam, ini menunjukkan bahwa orang-orang yang hidup di sini secara signifikan berperawakan tinggi dengan status sosial yang tinggi dikuburkan di daerah itu..

Dengan bukti ini, teori-teori dibentuk bahwa kota ini adalah rumah bagi pejabat pentingselama awal era tersebut. Ditemukan 400 meter sebelah selatan dari Raja Seti I.

Alat atau peralatan yang mana ditemukan adalah sama yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Di indikasi jika makanan dan minuman disediakan untuk buruh selama pembangunan makam kerajaan. Kuburan ini mirip dengan "mastaba" yang ditandai dengan batu lumpur dengan garis persegi panjang, atap datar dan sisi miring.

Ini adalah makam kuno tradisional yang digunakan pada waktu itu. Kehadiran kota yang hilang ini ada saat pemerintah sedang memperbaiki pariwisata di Mesir.

Dalam sebuah laporan dari BBC, Professor Chris Eyre, yang merupakan Egiptolog dari University of Liverpool menjelaskan jika, ada penemuan kuburan kerajaan di sana.

"Tidak jauh dari sana ditemukan kuburan kerajaan dan sedang dicari nama dan mengidentifikasi raja," jelas Eyre sebagaimana dikutip dari Travelerstoday, Kamis (1/12/2016).

0 comments:

Posting Komentar