Minggu, 01 Januari 2017

Liburan Terjangkau ke Canberra, Negeri di Taman Kota

Liburan Terjangkau ke Canberra, Negeri di Taman Kota
Liburan Terjangkau ke Canberra, Negeri di Taman Kota
Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Australia, mungkin banyak orang yang akan menyebut Canberra sebagai Ibu Kota dari negara tersebut.

Lalu, siapa yang tak ingin berlibur ke kota itu, mengingat Canberra menjadi wilayah yang terkenal dengan keasriannya di tengah hiruk pikuk sebagai pusat pemerintahan. Canberra sendiri menyimpan banyak destinasi wisata. Kini berlibur ke Canberra lebih terjangkau, mau tahu lebih lengkap?

Mendapat julukan Garden City, suasana di kota ini begitu menyejukkan, karena Anda bisa melihat tama-taman indah dengan pepohonan hijau yang ditata begitu asri. Bahkan, mereka memiliki festival taman yang dikenal Festival Floraide. Sehingga, meski menjadi kota sibuk Canberra tetap memberikan kenyamanan.

Berlibur ke Canberra Anda bisa mengunjungi sejumlah galeri seni yang di dalamnya memiliki cerita penting tentang perkembangan bangsa itu, termasuk koleksi yang paling bernilai tinggi dari seorang seniman asli Aborigin.

Salah satu museum yang paling terkenal ialah Museum Galeri Nasional Australia atau The National Gallery of Australia. Di tempat ini tersimpan 7.500 karya seni yang berasal dari seniman Australia, Asia dan suku Aborigin. Semuanya tersimpan di 13 galeri berbeda.
Berlanjut ke Australia Parliament House atu Gedung Parlemen Australia.

Meski sebagai objek vital, Anda tetap bisa mengunjungi gedung ini di jam tertentu. Di sana Anda bisa melihat bagaimana demokrasi di negara itu berkembang, ditemani dengan bangunan bergaya arsitektur modern yang diresmikan pada tahun 1988.

Bagi Anda yang suka suasana alam sambil bertualang, bisa mengunjungi Tidbinbilla Nature Reserve, lokasinya hanya 40 menit dari pusat Kota Canberra. Berkunjung ke tempat ini, Anda bisa bersafari dengan menjumpai sejumlah satwa liar, koala, burung emu, kanguru hingga kakatua. Anda akan ditemani mulai dari hutan lebat hingga padang luas seperti savana di Afrika.

Tak jauh dari lokasi, Anda juga bisa menyambangi Sungai  Murrumbidgee. Jika Anda benar-benar ingin lebih dekat dengan satwa liar, di sekitaran lokasi ini disediakan penginapan yang berlapiskan dinding kaca dengan pemandangan langsung kandang hewan.

Berkunjung ke Canberra tak lengkap jika tidak menikmati kuliner di wilayah itu, di sana Anda bisa mencicipi wine yang menjadi khas kota ini. Dalam kurun waktu 10 tahun belakangan, The Garden City ini memang terkenal dengan minuman anggurnya yang disajikan dengan hawa sejuk di pinggir taman.

Soal makanan, Anda bisa menyambangi restoran fine dining yang sangat baik seperti Chairman and Yip atau Eightysix Restaurant yang biasa menyajikan makanan modern khas Autralia. Dua restoran ini pun tak pernah sepi pengunjung.

0 comments:

Posting Komentar