Selasa, 17 Januari 2017

Pontianak Berencana Hadirkan Patung Kuntilanak untuk Tarik Wisatawan

Pontianak Berencana Hadirkan Patung Kuntilanak untuk Tarik Wisatawan
Pontianak Berencana Hadirkan Patung Kuntilanak untuk Tarik Wisatawan
Memiliki sebuah ide bukanlah sebuah hal yang mudah dilakukan oleh seseorang terutama menyangkut sebuah kawasan wisata agar didatangi oleh wisatawan.

Ide nyentrik ini datang dari Kadisporapariwisata Kalimantan Barat, Kartius yang mewacanakan adanya patung kuntilanak agar di bangun di Kota Pontianak.

Patung kuntilanak ini sendiri, diakui Kartius timbul saat ia melakukan perjalanan dinas maupun kunjungan pribadi bersama keluarga.

"Saya pernah ke Guangjou dan melihat ada beberapa patung di sana yang peminatnya banyak sekali dengan wisatawan yang datang sangat ramai. Kenapa tidak di Pontianak ini dibangun patung Kuntilanak di mana khas dari Kota Pontianak," ungkapnya.

Menurut Kartius, selain diyakini akan mengundang banyak wisatawan, ia juga optimis dengan dibangunnya patung kuntilanak di Kota Pontianak maka akan meningkatkan PAD Kota Pontianak itu sendiri.

"Kalau ada patung yang didatangi wisatawan maka sudah pasti PAD kita akan meningkat karena akan ada aktifitas ekonomi disekitar kawasan patung itu," jelasnya.

Meski demikian ia tak menampik akan adanya pro dan kontra atas ide dari pembangunan Patung Kuntilanak yang akan memakan anggaran cukup besar itu.

"Kita kan melihat bahwa ide ini masih sebatas wacana, karena tujuan dibangun juga untuk Kota Pontianak itu sendiri. Kalau saya dibilang gila ya tidak apa-apa saya tidak marah dikritik. Karena niat untuk membangun patung kuntilanak murni untuk memancing wisawatan baik lokal maupun asing agar dapat berkunjung ke Pontianak lebih banyak lagi," pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar