Rabu, 25 Januari 2017

Mengenal Suku Mamasa yang Punya Kemampuan Membangkitkan Mayat

Mengenal Suku Mamasa yang Punya Kemampuan Membangkitkan Mayat
Mengenal Suku Mamasa yang Punya Kemampuan Membangkitkan Mayat
Sulawesi tak hanya menjadi tempat tinggal Suku Bugis, dan Suku Toraja saja tetapi juga ada Suku Mamasa yang mungkin masih terdengar asingi di telinga traveller.

Namun, bagi yang suka budaya, wajib sekali menyambangi tempat tinggal Suku Mamasa. Traveller akan diajak keliling desa dan melihat kehidupan tradisional yang dilakukan masyarakat di sana.

Suku Mamasa tinggal di Desa Balla Peu, di Mamasa. Di sana masih ada rumah tradisional khas dan juga masih ditinggali oleh masyarakat. Secara kasat mata, kehidupan mereka sama dengan Suku Toraja, namun ada cerita mistis membuat bulu merinding.

Kabarnya, di sana kekuatan mistisnya lebih kuat dibandingkan Suku Toraja. Bahkan, Suku Toraja sendiri enggan bertemu Suku Mamasa. Salah satu yang terkenal ialah Suku Mamasa bisa membangkitkan mayat dan berjalan sendiri.

Kisah ini didasari dari kebiasaan suku Mamasa sebagai suku suka merantau, saat merantau mereka akan melewati hutan dan rintangan. Jika kerabat terdengar meninggal dalam perjalanan maka mayat tersebut bisa berdiri dan berjalan untuk kembali ke rumah.

Namun di luar suasana mistis, Anda sendiri bisa melihat keindahan alam asri di sana. Di mana hutan belantara akan menjadi teman perjalanan dan juga sungai alami menjadi salah satu cara untuk menuju kawasan tempat tinggal Suku Mamasa.

Untuk bisa pergi ke sini, Anda harus melancong menggunakan mobil dan berjalan selama lima jam menuju Polewali. Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan hiking, trekking, dan juga rafting untuk bisa sampai di desa ini. Begitulah sebagaimana dikutip dari Indonesiatourism, Rabu (25/1/2017), dan berbagai sumber.

0 comments:

Posting Komentar