Rabu, 02 November 2016

Pergi ke Negara-Negara Ini, Ketahui Tata Krama saat Makan Bersama

Pergi ke Negara-Negara Ini, Ketahui Tata Krama saat Makan Bersama
Pergi ke Negara-Negara Ini, Ketahui Tata Krama saat Makan Bersama
Makan bersama adalah salah satu cara untuk mengenal dan berbaur dengan budaya lokal. Ketika Anda pergi ke luar negeri, Anda mungkin harus paham tata krama ketika makan bersama penduduk asli agar Anda lebih dihargai.

Beberapa negara seperti Tiongkok, Peru, Jepang, dan Italia yang sering membuat Anda lapar dengan sajian kulinernya memiliki tata krama atau kebiasaan yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya perlu Anda pahami sebelum berkunjung ke sana, seperti berikut ini.

Tiongkok

Kulineran bisa jadi pengalaman yang luar biasa, apalagi jika teman asli sana yang mengajak Anda makan bersama. Tapi jangan berdiam diri ketika pelayan mengantarkan tagihan makan. Semangat Anda untuk membayar akan membuat Anda lebih dihargai, meski pada akhirnya teman Anda yang mentraktir.

Peru

Negara yang sangat bangga dengan masakan mereka adalah Peru. Ketika Anda berani menghina hidangan asli Peru, itu akan dianggap sebuah penghinaan. Tidak peduli kelas sosial mereka, masyarakat Peru cenderung menganggap makanan mereka sebagai sesuatu yang perlu dihormati.

Jepang

Budaya Jepang juga kental dengan etiket yang terkadang sulit diterima orang asing. Selain tidak ribut di transportasi umum, memilih-milih makanan atau meminta substitusi pada menu di restoran bisa dianggap kasar.

Italia

Dengan reputasi sebagai negara dengan kuliner terbaik di dunia, Italia rata-rata memiliki kebiasaan yang sebaiknya diikuti. Ketika Anda meminta ayam di pizza atau cappuccino setelah sarapan, misalnya, Anda mungkin akan dianggap buruk.

Demikian pula, ketika Anda memakan spaghetti. Jangan gunakan pisau, tapi garpu untuk menggulung makanan khas bangsa tersebut. Demikian seperti dilansir dari Dailymail, Selasa (1/11/2016).

0 comments:

Posting Komentar