Selasa, 20 Desember 2016

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Penguin di Phillip Island

Melihat Lebih Dekat Kehidupan Penguin di Phillip Island
Melihat Lebih Dekat Kehidupan Penguin di Phillip Island
Penguin menjadi salah satu satwa menggemaskan yang banyak dicari wisatawan untuk melihat tingkah lakunya yang unik. Tak sedikit pengunjung yang selalu berdatangan ke habitat dari hewan yang kuat bertahan di suhu minus nol derajat ini.

Namun, untuk melihat langsung aksi dan pola lucu hewan bertubuh mungil ini, wisatawan Indonesia tak perlu jauh-jauh. Mau tau di mana?

Phillip Island menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Australia. Sebuah pulau yang masih menjadi kawasan Victoria ini memang menampilkan pemandangan alam yang mengesankan. Tak hanya itu, di Phillip Island ini pula lah Anda bisa berjumpa dengan penguin.

Bertandang ke wilayah itu, maka Anda bisa langsung mengunjungi Phillip Island Nature Parks Austalia, sebuah taman margasatwa yang memperlihatkan pola hidup berbagai macam satwa, termasuk penguin. Di sana, pengunjung bisa melihat parade penguin yang akan kembali ke tempat tinggalnya saat matahari terbenam.

Momen ini, wisatawan akan diajak duduk bersama di beberapa spot yang telah disiapkan untuk menunggu penguin-penguin lucu kembali ke sarangnya saat matahari terbenam. Sambil berlenggak-lenggok, mereka akan berjalan berkelompok di sisi pantai untuk kembali ke rumahnya. Saat itu lah, Anda bisa langsung mengambil ponsel untuk mengabadikan momen bagaimana pola tingkah laku hewan yang khas dengan warna hitam dan putih ini.

Phillip Island Nature Parks Australia sendiri memang terkenal sebagai lokasi koloni penguin terbanyak yang ada di negeri Kanguru tersebut. Karenanya, tak heran jika musim libur tiba maka jalanan di sekitar tempat wisata ini selalu macet dipenuhi pengunjung.

Selain menyajikan aktivitas penguin, di lokasi ini juga menjadi kawasan konservasi bagi hewan tersebut. Mereka pun mempersilahkan pengunjung yang ingin menjadi donatur dan ikut berpartisipasi.

Masih di Phillip Island, Anda juga bisa bisa menjelajahi sebuah tebing di Nobbies Centre yang pemandangannya langsung dapat menyaksikan migrasi kelompok paus. Tak hanya itu, kawanan burung yang terdapat di lokasi wisata ini menjadi pemandangan unik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang juga cinta berselancar, tak perlu ragu untuk bermain air di Pantai Flynn, Summerland Bay.

0 comments:

Posting Komentar