Minggu, 11 Desember 2016

Destinasi Indah yang Mengancam Nyawa

Destinasi indah ternyata tak mudah digapai. Tak sedikit surga dunia yang tersembunyi di balik cadasnya tebing atau ganasnya gunung berapi, sehingga bisa mengancam nyawa ketika ingin dikunjungi.

Tidak hanya keganasan alam yang bisa dikhawatirkan, ancaman dari manusia sendiri juga bisa membuat perjalanan menuju tempat-tempat indah berikut menjadi mengerikan.

Palawan, Filipina

Destinasi Indah yang Mengancam Nyawa
Palawan, Filipina
Filipina dikenal karena pantai berkilauan dan gereja-gereja bersejarah. Tapi jauh di selatan, tempat-tempat seperti Mindanao dan Kepulauan Sulu mungkin berbahaya bagi para traveller. Di wilayah tersebut banyak laporan tentang penculikan oleh kelompok militan yang mengkhawatirkan.

Di Palawan, contohnya. Sebuah rumah pulau menuju Puerto Princesa Underground River yang telah menghasilkan mutiara besar dari perairan. Dilansir dari Stuff, tempat ini juga diisi banyak nyamuk dan landak laut yang mematikan.

Jalan Yungas, Bolivia

Destinasi Indah yang Mengancam Nyawa
Jalan Yungas, Bolivia
Nama yang berarti “jalan kematian” ini adalah rute yang menghubungkan wilayah utara Bolivia menuju Ibu Kotanya dimulai dengan 4,6 km jalan miring naik turun. Tapi bukan itu yang dilaporkan menyebabkan 200 hingga 300 kasus kematian per tahun.

Jalan tersebut memiliki bagian turunan sepanjang 3.4km ditambah beberapa hambatan di mana banyak pencari sensasi pergi ke tepi. Pengendara sepeda menyukai tantangan di jalan tersebut, sayangnya kurang dari 20 pesepeda keluar dari jalur dalam dua dekade terakhir. Namun, pandangan Andes benar-benar menakjubkan dari sana!

Islandia

Destinasi Indah yang Mengancam Nyawa
Gunung Berapi Eyjafjallajokull
Islandia adalah sebuah negara pulau Nordik yang diisi dengan api dan es. Meski terdengar indah, kombinasi tersebut bisa menjadi mengerikan ketika gunung berapi memuntahkan isinya. Seperti pada 2010, ketika gunung berapi Eyjafjallajokull memuntahkan abu ke atmosfer yang megganggu penerbangan sekitar Islandia serta seluruh Eropa.

Kombinasi air glasial dan magma berbentuk partikel tidak beraturan yang tidak terlalu aerodinamis membuatnya bertahan di atmosfer lebih lama. Dan berhati-hatilah, Gunung Berapi Hekla, yang terletak di selatan, yang menawan membangun tekanan lebih dari dua erupsi terakhir..

0 comments:

Posting Komentar